Cara menurunkan berat badan tanpa diet

Menurut Kathleen M. Zelman, MPH, RD, LD, perubahan sederhana terhadap gaya hidup anda dapat menurunkan berat badan dan sekaligus mempertahankannya.
Satu pon setara dengan 3500 kalori. Dengan menghilangkan 500 kalori perhari dan melakukan olahraga anda dapat menurunkan berat badan kira-kira 1 pon dalam seminggu. Jika anda hendak mempertahankan berat badan, menghilangkan 100 kalori per hari cukup untuk menghindari peningkatan 1-2 pon setiap tahunnya.
1. Sarapan setiap hari karena jika tidak anda akan makan lebih banyak pada siang hari.
2. Tutup dapur pada malam hari, anda akan ngemil jika anda menonton televisi, entah es krim, camilan ringan dsb yang anda tidak dapat prediksi berapa kalorinya.
3. Pilih minuman berkalori dengan bijaksana, seperti air putih, jus, susu skim atau air dengan perasan jeruk.
4. Makan lebih banyak sayuran dan buah karena kandungan seratnya yang banyak dapat membuat perut kenyang tanpa menambah banyak kalori.
5. Ganti tepung putih dengan gandum karena mengandung lebih banyak serat.
6. Turunkan porsi makan anda sebanyak 10-20% karena biasanya porsi yang anda sediakan atau restoran sediakan biasanya lebih banyak dan memaksa anda untuk menghabiskannya.
7. Lakukan 10.000 langkah per hari.
8. Tambahkan protein pada setiap makan dan snack anda karena dapat membuat anda merasa kuat lebih lama.
9. Jika memungkinkan substitusi bahan makanan anda dengan yang low kalori.
[rxlist.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar