Dedeku lagi asyik main game...!!


Yah.. beginilah kalo anak udah kenal dengan yang namanya komputer dan game. Awalnya sih bapaknya iseng memperkenalkan komputer sama dia sejak usia 2 tahun kurang. Ya main dora-lah, main shape, angka dan huruf. Sampe akhirnya dia bsa pegang mouse di usia 2,5 tahun walaupun tangannya yang mungil itu masih lebih kecil daripada mouse, hehe.
Dia mulai suka main game dora. Eh Bapaknya kok jadi semangat cariin game edukatif lainnya.
Datanglah puzzle dora, spongebob, dll.
Datanglah tropix game yang gambarnya lucu-lucu
Dll..dll...dll
Yang aku sendiri aja gak bisa main, eh dia malah lebih bisa.
Akibatnya....
Aku sama sekali gak boleh sentuh komputer. Dia sudah menjudge komputer itu adalah miliknya, huhuhu.. padahal aku kan mau kerja dan internetan juga.
Akhirnya aku pakai laptop... eehh.. itu juga jadi miliknya...
Lha ibu mau pake yang mana nak??
Setelah dibujuk2 akhirnya aku bisa pakai laptop dan dia pakai PC, hahaha
Cuman gak asyik internetan pake laptop, mungkin gak biasa aja kali ya. Lagian laptopnya kecil euy.. cuman 8.9".
Aku khawatir matanya rusak kena radiasi komputer, pilih dipilih akhirnya aku beli LCD....diluar rencana!! Terpaksa aku harus melakukan trouble shooting pada anggaran belanja. Tapi kan udah belajar mengatur keuangan di KEUANGAN PRIBADI :)
Tapi masih khawatir juga meskipun udah pake LCD.
Akhirnya sejam atau maks 2 jam main, dia dikasih pengertian bahwa kalo kelamaan di depan komputer matanya bisa rusak. [hehe gaya nih nasehatin anak, padahal bapak-ibunya pakai kacamata semua... matanya udah rusak juga...]
Ehh syukurlah dia ngerti. Kalo dibilangin nanti matanya rusak, dia akan berhenti. Kadang kalo dia bandel, steker listriknya dicabut. Tapi dia ngerti kalo begitu artinya komputer rusak. Dia akan langsung cari bapaknya dan bilang, "Bapak, komputernya rusak, nanti benerin ya.. beliin batere."
Yah.. setelah istirahat beberapa jam, barulah diidupin lagi dan dia main lagi. Mainnya sih tidak hanya main game, tapi juga seneng ngetik A-Z, hitung 1-30, dan menggambar dengan MSPaint.
Dengan demikian....aku kerja pake PC setelah dia bobo :)
Ngalah.. demi anak, sebagian juga karena perasaan bersalah telah meninggalkan dia main sama mbak-nya aja karena aku kerja 6.30 - 17.00.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar