Dede lagi manja

Belakangan ini aku agak susah menulis dan membaca email di rumah. Beberes rumah juga rada jarang, Biasanya aku paling cerewet soal kerapihan. Tapi sekarang sudah rada melembek standardnya. Maklum aja, merem aja.
Apakah aku segitu sibuknyakah?
Tidak, kesibukan biasa saja
Yang berubah adalah kebiasaan DEDE!
Dia jadi semakin manja! Tapi mungkin untuk ukuran anak batita bukan manja ya, wajar aja. Namanya juga butuh perhatian. Apalagi aku tinggal kerja pagi sampai sore.
Biasanya dia sibuk bermain sendiri dan aku ada disebelahnya, kadang malah dia ndak mau diganggu. Sekarang ndak bisa lagi. Aku disuruh menonton apa yang dia lakukan, melihat apa yang dia kerjakan, melihat apa yang dia baca, melihat apa yang dia gambar dan tidak boleh berpaling sedikitpun. Sekali-sekali dia pasti melirikku untuk melihat apakah aku masih memperhatikan dia atau tidak. Hemmm ..... harus diperhatikan bangettttt!!
Sekarang sudah menjadi ritual setiap pagi untuk membujuk dia agar mengijinkanku pergi kerja. Dulu ketika dia masih bangun rada pagi, kesempatan bertemu dan bermain denganku mungkin rada lama. Sekarang, sejak tidurnya lebih telat dari biasanya, otomatis bangunnya menjadi lebih siang dan kadang dia mendapatiku sudah memakai baju kerja, dia akan mengomel suruh aku membuka baju kerja.
Mulutnya manyun, lucu banget! Dengan mata masih sembab karena baru bangun tapi udah bisa teriak dengan kuat :
"Ibu ndak boleh keja [red. kerja]!"
"Baju yang ini dibuka aja" sambil nunjuk baju kerjaku
"Ibu ndak boleh pake celana ini!" sambil nunjuk celanaku
"Ibu di rumah aja!"
"Ibu main sama Dede!"
Setelah teriakan2 itu harus dikeluarkan jurus2 membujuk yang mesti berbeda dengan hari sebelumnya. Karena untuk setiap bujukan yang sudah pernah dilontarkan kemarinnya [waktu dekat] dia sudah punya jawabannya untuk membantah!
Dia juga harus diambil, dipeluk dulu yang lama sambil dibujuk plus dikasih uang untuk nabung di celengannya dan biskuit.
Dan yang paling gampang sih : diajak maen game komputer.
Kalo udah di depan komputer dan main bobby bola atau dora, dia akan asyik bermain.
Kadang malah dia mengijinkan aku dengan entengnya pergi kerja,
"Dada Ibu"
"Ibu kerja ya?"
"Ati-ati ya Ibu"
"Dada Ibu"
Fyiuhhh ternyata aku kalah sama komputer ?%$#???!!????

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar