Temuan..penyebab susahnya memulai bisnis

Berdasarkan pengalaman saya bergabung dalam bisnis ini saya yang sekarang selama 3 bulan ini [singkat banget ya??], tapi sudah sedikit bisa melihat beberapa alasan kenapa orang-orang belum juga memulai bisnis. Sama dengan saya sebelumnya...
Kalo dulu alasan saya adalah : saya gak punya modal dan gak bakat bisnis. Terus saya sudah menjudge diri saya cocoknya hanya sebagai pekerja yang ikut orang. Disuruh ini dan itu, dimarah-marahin kalo gak beres kerjanya. Ya nasib.... terima aja asal di rekening pas akhir bulan ada transferannya.

Nah dari beberapa orang yang pernah saya ajak untuk bisnis ini secara online maupun offline, berikut adalah alasan2nya: :
1. Masih sibuk berkarir dan cari pengalaman kerja
Kayaknya takut kerja keras nih, alias gak mau nyambi. Siang kerja kantoran, malem dan libur kerja sampingan. Yo wis, kasih waktu 3 bulan lagi deh.
2. Di kantor udah banyak agen oriflame
Kan jualnya bisa ke tetangga atau online? Ke temennya temen atau temennya saudara atau temennya temennya lagi ?
3. Kantor oriflame selalu rame, malas ngantri
Kan bisa online, fax dan phone order? Mau diambil di orifast atau diantar ke rumah, BISA
4. Rumahku jauh dari kantor Oriflame, berat diongkos
5. Gak bakat MLM dan bisnis
Kan belajar, kalau gak mau belajar tidak akan pernah bisa dan tidak akan pernah berbakat. Kalau nungguin kerjaan yang sesuai bakat sih bisa aja, tapi kapan? Kesempatan ini ada sekarang dan di depan mata, kenapa tidak mencoba mem'bakati' pekerjaan yang ada. Lama-lama kan jadi bakat juga.
6. Belum waktunya saya bisnis
Lalu, kapan saat yang tepat? Ketika pensiunkah? Maunya kan kita sebelum masa pensiun udah pensiun duluan. Tapi tetep... hidup terjaminlah..
7. Tidak punya uang untuk modal
Lha..cuman 40ribu. Gak usah ke salon sekali atau jajan di mal sekali udah tuh dapet modal. Atau mau yang gratis? Rasanya kalau gratis, nanti gak ada gregetnya deh. Gak ada usaha, mumpung modal gratis, kerja seenaknya aja, hihi, gitu kali. Kecuali...emang gak punya banget dan emang niat kerja bangeeeettt.
Dari semua jawaban di atas, yang paling aneh adalah tidak punya uang untuk modal yang digunakan sebagai tameng. Ketika saya bilang, saya bantu dulu modalnya, modal anda hanya komitmen dan kerja keras. Malah ada yang karena saya kasian dengan ekonominya yang tidak mampu saya tawarkan gratis karena maksud hati bener-bener tulus ingin membantu, karena awalnya dia tanya lowongan kerja di kantor tempat saya bekerja dan setelah ditanyakan ternyata tidak ada.
Eh ndak mau juga. Padahal sekarang tuh dia dalam keadaan nganggur dan tiap hari ngeluh gak punya uang.
Jadi... maunya apa ya? Nunggu hujan duit kali ya?
Pengennya, mungkin kalau dia minta ikan dikasih ikan, gak mau kalo dikasih pancing, hehe.
Jadi kalau kemauan udah ndak ada, yo wis, mau bagaimana lagi.
Siapkan mental aja untuk tidak menjamah bisnis apapun juga dan berlomba mencari kerja kantoran dengan beribu pelamar lainnya di seluruh Indonesia.

Susah ya memulai punya bisnis?
TIDAK. BISA SEKARANG JUGA. DI SINI!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar