Ayoo sekolah

Sekolah yukk sekolah...
Di Dunia Anak... mumpung deket rumah :)
Perkembangan sekolah dede adalah:

hari 1 - 13/07/09
perkenalan dengan guru dan teman2.
dede tidak mau berinteraksi dengan teman2 dan gurunya. dia hanya nempel sama aku dan mbaknya. sempet diajak keliling sekolah sama bu guru dan dia menurut tapi disuruh ngapa-ngapain ndak mau.
hari 2 - 15/07/09
diantar mbak sekolah. perkenalan diri
dede masih malu untuk bicara dan hanya diam saja tetapi ketika harus masuk kelas dia berani ditinggal sendiri [tidak harus ditemani mbak]
membuat benang kusut harus dimotivasi
hari 3 - 17/07/09
bermain memindahkan balok.
dede masih malu dan mesti dimotivasi banget kalo melakukan kegiatan apapun.
hari 4 - 22/07/09
bermain jiplak tangan dicat --> tidak mau karena kotor
mengenal dan bercakap2 tentang anggota tubuh --> harus dimotivasi untuk berbicara, tetapi akhirnya mau.
hari 5 - 24/07/09
membawa kue basah, pakaian bebas, memperingati isra miraj. sudah mau main ayunan dan perosotan, tapi sama suti, bukan sama temen2nya. kalo temen2nya mau main, dia pergi, tidak mau gabung dan rebutan.
hari 6 - 27/07/09
asyik mendengarkan dan menjawab pertanyaan guru tentang macam2 rasa. mainan mozaik mangga, dibantu guru. belum mau main sama temen2, lebih suka main puzzle sendiri.
hari 7 - 29/07/09
membawa mangga masak untuk jus. orang tua ikut kalang kabut mencari mangga masak :(. ternyata belajar tentang rasa dan membuat juice buah. jadi temen-temennya yang lain pada bawa jeruk, tomat, dll. dede sudah mulai asyik di sekolah. sudah mau main bola dengan temannya, bercerita ketika ditanya gurunya. dan komentar gurunya : asyik mewarnai gambar ice cream dan sangat serius memperhatikan pembuatan juice buah. hehehe dia kan orangnya emang serius kalo dikasih tau sesuatu...:)

di rumah, rabu,22 juli 2009, mulai belajar menjumlahkan karena dia suka main handy manny dan kebetulan ada penjumlahannya. total penjumlahan hanya sampai angka 5. jadi dia masih bisa menggunakan kesepuluh jari tangannya. jari kanan untuk angka pertam dan jari kiri untuk angka kedua.
perbedaan pergaulan di rumah dan di sekolah, jika ada temen atau orang lain yang main ke rumah, dia bisa lebih ramah dan mengajaknya bermain. tapi kalo di sekolah, dia jadi pendiam banget dan tidak gaul.
semoga saja dia cepet beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya :)

2 comments:

  1. waah.. sudah mulai sekolah yaa...
    semoga ibunya sabar.. ;))

    ReplyDelete
  2. iya nih Ier..kapan2 konsultasi ma kamu deh.. yg udah pengalaman, hehe

    ReplyDelete