Back To School

Setelah libur 1.5 bulan (libur terlama yang pernah saya dan anak-anak rasakan :D), akhirnya harus kembali ke sekolah juga.
Saya iseng bertanya ke anak-anak : Siapa yangn sudah kangen sekolah?
Adik : Adiiikkk....pengen ketemu sama temen-temen dan bu guru
Kakak : kakak males sekolah, enak mainan di rumah

Gubraaak...padahal saya aja bosan liat kakak mainannya itu-itu aja, dia yang main tidak merasa bosan.
Mendengar jawaban kakak, mulai deh keluar wejangan saya yang biasanya saya selipkan cerita tentang orang lain, cerita tentang keluarga yang rajin sekolah, yang malas sekolah dan mengajak mengingat apa yang asyik dari bersekolah.

Setelah hari pertama sekolah, komentar adik selalu riang gembira menyenangkan. Namanya juga masih TKA, di sekolah pastikan bersenang-senang :)
Berbeda dengan kakak yang mulai bete, apalagi penyesuaian dengan kurikulum baru dimana buat dapetin bukunya aja susah banget. Tapi kami berusaha untuk bisa segera dapetin bukunya dan mulai belajar bersama. Menceritakan betapa asyiknya kurikulum baru karena kita bisa aktif dengan hal-hal baru.
Sambil bercerita sambil miris juga dan bertekad untuk bisa siap mendampingi kakak dalam keseharian sehingga lebih mudah belajar dan lebih menyenangkan pastinya.

Semangat ya anak-anak, demi mencapai cita-citanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar