Berkunjung ke TB-TK Dunia Anak

Hari ini aku libur karena di kantor ada pemadaman listrik. Hari senin kemana ya? Ah ke Dunia Anak aja. Mau lihat-lihat calon sekolah Dede. Maunya tahun depan aku masukin dia ke play group. Biar bisa bergaul ama temen-temen seusianya. Sekarang dia sangat susah disuruh keluar rumah untuk bermain. Maunya baca dan main komputer. Dulu sebelum kenal sama buku dan komputer dia masih mau keluar tiap pagi dan sore main sama anak seusianya maupun yang lebih tua. Ya main segala macam di depan rumah. Kebetulan jalan di depan rumah agak sepi. Mulai dari main bola sampe main boneka binatang.

Sekarang.. ya ampuuunn sampai dipaksa pun dia tidak mau keluar rumah. Takutnya sih dia tidak gaul sama anak sebayanya. Makanya mau buruan aku sekolahin.

Sejak 2 bulan yang lalu, dia sangat semangat sekolah. Tiap hari mau sekolah, bawa tas Mickey dan bawa banyak buku yang dia punya.

Nah... kejadian tadi pagi adalah.....

Pagi semangat jalan menuju sekolah. Jalan kaki dengan penuh semangat juang. Sampai di depan sekolah bertemu dengan pak Satpam yang ramah dan diantar ke petugasnya. Hemmm Dede udah mulai keder tuh. Minta dipegang erat-erat, padahal tadinya udah jalan dengan gagah berani tuh. Eh sampai di depan bu guru, dia malah minta pangku dan gendong. Apalagi saat denger anak-anak bernyanyi dengan keras. Kebetulan hari ini yang masuk sekolah adalah anak play group B [usia 3 tahun ke atas]. Jadi suaranya keras dan orangnya udah lebih besar daripada Dede.

Dijelasin prosedur dan bla-bla-blanya Dede udah gelisah tidak betah. Dan pas mau diajak jalan-jalan keliling sekolah sama bu guru, dia malah minta pulang!!

"Dede gak mau sekolah!"

"Dede mau pulang aja!"

Daripada menangis dan ngamuk di sekolah dan bikin keributan, akhirnya aku pulang saja dan tidak jadi jalan-jalan keliling sekolah. Ibu gurunya sih bilang bahwa aku bisa datang sewaktu-waktu untuk free trial. Aku bilang lihat situasi dan cuti saya. Lagian melihat gelagat Dede yang udah antipati begitu, mungkin butuh waktu untuk membujuknya mau sekolah.

Sampai di rumah dia masih bilang bahwa dia tidak mau sekolah, hahaha... Dasar anak-anak.....

Kalo pelajarannya sih kayaknya dia kuasai semua. Di rumah diajarin Bapaknya. Menyanyi. menari [ambradul], membaca, berhitung, dan komputer. Tinggal belajar sosialisasi aja nih...

Semoga saja tidak butuh waktu lama untuk membujuknya mau sekolah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar