Hal-hal Besar dalam Hidup ini tidak pernah dilakukan mendadak

Hal-hal besar dalam hidup ini tidak dicapai melalui pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan mendadak, tetapi dilakukan sebagai sebuah rangkaian hal-hal kecil yang dirangkum bersama untuk menyusun-membentuk sesuatu yang besar.
Jadi jangan pernah kita menghambat memulai diri dari melakukan sesuatu karena kita khawatir bahwa yang kita lakukan bukan sesuatu yang besar.
Lakukan saja mulai dari sesuatu yang paling kecil, yang paling sederhana, yang paling dekat, yang paling mudah karena hal-hal kecil ini akan menghasilkan hal kecil berikutnya, yang merupakaan konsekwensi logis dari dilakukannya sesuatu yang kecil-sederhana pada awal.
Hal-hal yang membentuk mata rantai, hal-hal kecil yang dilakukan dengan baik ini, akan menghasilkan sekelompok hasil dalam ukuran waktu bisa disebut sebagai tahap pertama.
Sebuah tahapan bisa panjang bisa besar, bergantung dari berapa agresifnya orang ini, berapa besarnya diri ini menginginkan keberhasilan.
Seseorang yang keras kemauannya untuk berhasil, tahap pertamanya sangat panjang. Sedangkan orang yang tergesa-gesa berhasil dan tidak begitu besar yang diharapkannya, tahap pertamanya selalu pendek.
Jadi karena hal-hal besar dalam hidup ini tidak pernah dilakukan mendadak, biasakan untuk memulai hal-hal kecil sebagai rangkaian yang akan membentuk hal-hal besar.
[Anand wisdom]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar