Resolusi 2009

Sungguh pekerjaan yang berat membuat resolusi ini. Karena saya baru kali ini bikin resolusi dengan keterpaksaan yang mendalam. Dipaksa oleh temen saya, tapi thanks to her juga karena dengan begitu saya harus berpikir lebih keras dari biasanya. Apa sih susahnya bikin resolusi?
Mungkin yang saya buat selama ini buka resolusi sungguhan. Tapi hanya sekedar keinginan yang jalannya mengalir saja tanpa planning dan usaha yang jelas. Itupun hanya ada di dalam benak saya dan diungkapkan dalam momen tidak serius bersama suami.
"Wah tahun depan beli motor yuk..!"
Tahun depannya pas kesampaian beli motor ya syukur, pas enggak ya biasa aja.
"Eh rumah bocor, benerin yuk".
"Bolehlah..ada uang gak..wah belum cukup. Nabung dulu aja."
"Wah gak bisa tahun ini, tahun depan aja yuk..."
Yah..resolusi saya selama ini gitu2 aja kok.
Yang palingg berat bikin resolusi saat ini adalah saya harus menulisnya di blog. Dibaca orang. Lalu kalau gak kesampaian kan malu. Emang sih orang gak peduli saya kesampaian atau tidak, tapi tetep aja malu, hikhikhik... Tapi katanya malu penghambat sukses juga. Jadi kuberanikan diri untuk menulis resolusi di blog ini..
Jelek-jelekan gpplah..namanya juga pemula. Kali lama-lama jadi baik yah...

1. Hidup lebih sehat
Melihat banyaknya penyakit aneh2 belakangan ini, aku sebagai ibu yang super pengen selalu sehat dan fit. Begitu juga Bapaknya dan tentu saja Dedeku yang susah makan. Aku dan Bapaknya akan disiplin. Programnya sih udah mulai sekarang ini, dimulai dengan detoksifikasi. Semoga berhasil...Jika berhasil akan kubagi resep dan pengalamannya pada keluarga dan teman.
2. Bisa naik motor dan kalau bisa mobil.
Sekarang kemana-mana minta antar suami dan taxi atau angkot atau becak. Kadang kasian suami, tapi kalo naik taxi berat diongkos. Kalo naik angkot jauh, suami gak tega. Ujung-ujungnya dianterin juga :p
3. Punya sepeda buat pergi yang deket2
Pengen naik sepeda kalo pergi deket2. selain sehat juga hemat
4. Renov rumah tahap II, biar gak keburu ambruk tuh kamar atas [Juli 2009]
Renov tahap I udah habis-habisan tuh.. jadi mesti nabung dulu buat benerin atap yang bocor dikamar atas. kalo gak buru-buru nanti keburu jebol plafonnya.
5. Budgeting lebih ketat karena Dede dah mulai sekolah plus pengen ada adiknya juga :)
Wah Dede udah mulai sekolah nih. Berarti nabung tetep [buat sekolahnya nanti], pengeluaran bertambah. Gimana caranya ya? Dan kalo dikasih kepercayaan lagi, pengen ada adiknya Dede. Biar lebih rame :)
6. Menjadi 18% di Oriflame pada Des 2009
Mungkin bisa menunjang Resolusi no 5 :), selain persiapan untuk pensiun dini, hehehe. Pengen di rumah, masak, ngemong, ngurus rumah, ngurus suami tapi tetep dapet duit buat menunjang keuangan keluarga.
7. Menyelesaikan proyek ORA dan profil disolusi dengan baik
Udah eneg tuh ngerjain proyek ORA. Harus segera distabilitas biar lebih tenang. Begitu juga dengan profil disolusi. Kudu bagus biar aman BA/BE.

Yup..demikian resolusi 2009 saya yang saya buat dengan susah payah sampe keringet dingin karena kebayang perjalannya nanti yang harus dikerjakan dengan SEMANGAT juang tinggi kalo mau semuanya kesampean.

Yukk SEMANGAT!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar