Menemukan Metoda Belajar yang Asyik

Tak dapat dipungkiri bahwa banyak Ibu yang kerepotan dengan pelajaran anak jaman sekarang. Sulit dan harus didampingi dalam belajar jika tidak ingin anak stress dan merasa sangat terbebani. Berbeda sekali dengan jaman saya dulu, dimana kelas 1 dan kelas 2 masih terasa enteng karena ditekankan untuk latihan baca tulis serta budi pekerja saja.

Dalam rangka membuat anak saya tidak stress dan merasa asyik dalam belajar, beberapa metoda sudah pernah saya gunakan berdasarkan referensi dari teman, orang tua dan juga internet. Tetap saja ketika musim UAS terutama, terasa banyak materi yang belum terekam di otaknya padahal belajar sudah dicicil.

Untuk semester ini, saya coba meminta dia mengetik di komputer rangkuman hasil belajar dia hari ini karena jika disuruh menulis lagi, dia yang baru kelas 2, bilang capek karena di sekolah udah nulis banyak :D. Dan emang benar, catetannya banyak banget hiiikkk

Baru seminggu metoda ini saya terapkan, dan lumayan, dia merasa senang, menikmati dan tidak terasa kadang sudah belajar banyak, padahal biasanya baru 20 menit belajar sudah bilang bosan, capek dan pegel hehehe.

Mudah-mudahan metoda ini ampuh, karena dia senang melakukannya, mengetik sambil refresh peljaran yang baru dia peroleh di sekolah sehingga akan ingat terus tanpa merasa terbebani ketika ulangan tiba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar