Pizza buatan rumah

Akhirnya pizza-nya jadiiii!!
Saya gak pinter masak, tapi saya ingin menyediakan beberapa makanan yang disukai anak-anak selain masakan sehari-hari.
Anak pertama saya suka banget dengan pizza. Jika waktunya beli pizza, 4 potong pizza reguler habis dalam sekali makan, sedangkan saya yang dewasa saja makan 2 potong rasanya kekenyangan banget :)

Iseng-iseng liat postingan temen di facebook dan bertanya resepnya. Mumpung ga butuh oven karena saya ga punya oven, melainkan dimasak di wajan teflon saja.
Resepnya sebagai berikut :
  1. 1,5 sdt ragi + 2 sdt gula pasir + 100ml air hangat, diamkan 15 menit, nanti akan timbul busa di bagian atas
  2. 200g terigu + 2 sdm minyak goreng + 1/2sdt garam + larutan 1 --> aduk dan tambahan 140ml air
  3. Tutup adonan dengan lap basah dan diamkan kurang lebih 1 jam
  4. Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan selama 7 jam
  5. Masak dengan cara diratakan di atas teflon, tusuk-tusuk dengan garpu dan beri toping. Tutup wajan dan tunggu hingga matang.
Beberapa kali buat hasilnya bantat. Saya bingung juga salah dibagian mananya. Sempat mencari resep lain juga tapi hasilnya sama. Hingga ragi yang saya beli di ruko deket rumah habis. Akhirnya saking penasaran plus keki ditungguin hasilnya sama anak-anak saya beli ragi kembali di supermarket karena kebetulan ke supermarket.
Saya coba buat lagi dan akhirnya berhasil!!! Ternyata mungkin raginya yang udah agak lama, padahal mereknya sama.
Dan yang terpenting sih anak-anak suka banget :). Waktu bikinnya juga ga terlalu lama dan ga banyak cuci cuci perabot dapur hehe. Soalnya saya paling males bagian cuci-cucinya kalau pas masak, maklum ga ada asisten. Semua dikerjan sendiri :)

Yang mau coba buat pizza sendiri di rumah, selamat mencoba semoga langsung sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar