Guru Dianggap Tidak bisa Mengajar, Apa Yang Dilakukan?

Suatu hari saat SMA, saya dipanggil guru BP. Dagdigdug juga apa kesalahan saya. Ternyata saya ditanya tentang cara mengajar seorang guru yang katanya dilaporkan anak-anak lain kurang dalam mengajar sehingga nilai ulangan banyak yang jelek sedangkan nilai saya ya ga bagus-bagus amat sih, tapi lumayan :D

Asline saya juga ndak ngerti kalau diajarin guru tersebut hihi. Tapi saya tidak merasa itu kesalahan guru waktu itu. Saya merasa saya memang kurang suka dengan pelajaran itu sehingga ga terlalu tertarik dan kurang menyimak juga. Ga kepikiran nanya temen-temen apakah mereka juga ga ngerti atau baik baik saja.

Karena kekurangan saya tersebut dan saya juga ga tergantung sama gurunya, jadi untuk mengatasi ketidakmengertian saya, saya minta diajarin sama kakak sepupu yang kebetulan waktu itu mengambil kuliah jurusan tersebut. Mungkin itu yang bikin saya lebih ngerti. Namun sekali lagi, saya merasa itu adalah faktor dari saya yang merasa lebih nyaman diajarin kakak.

Dan kepada guru BP saya menjawab apa adanya aja : Oh kata siapa pak? Kalau saya sih emang ga ngerti pak karena kebetulan saya memang ga suka pelajaran itu pak. Tapi karena saya ga mau nilainya jelek, jadi saya nanya caranya ke kakak sepupu saya yang kebetulan bisa pelajaran itu.

Entah jawaban saya membantu atau tidak, tapi memang itu yang saya alami. Daripada saya mengeluh tentang faktor dari luar yaitu si Guru, mending saya cari cara supaya saya tetap bisa dengan cara lain. Tapi temen-temen juga ada benarnya mengkomunikasikan hal tersebut dengan guru BP sehingga menjadi masukan buat guru yang bersangkutan dan sekolah untuk evaluasi menuju hasil yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar