Hemat Energi Yuk

Lanjut KSI yaah 😍

Kegiatan hari pertama yang paling mudah dan selalu dilakukan setiap hari yaitu pagi hari matikan lampu dan kipas angin, buka pintu depan kamar tamu, semua jendela kamar dan ruang tamu serta gorden. Kegiatan yang mudah dan sederhana karena sudah menjadi kebiasaan sehingga tidak perlu mikirin captionnya.

Buka pintu dan jendela di pagi hari, matikan lampu dan kipas angin.

Biarkan sinar matahari dan udara pagi bebas masuk dari jendela dan pintu rumah sehingga bisa langsung mengganti udara pengap yang telah memenuhi ruangan rumah sepanjang malam. Hal ini akan memperbaiki kualitas udara di dalam rumah.

Kita akan mendapatkan udara baru yang lebih segar, bersih dan rendah polusi untuk dihirup.

Pada pagi hari, tubuh dan otak Anda membutuhkan oksigen untuk mempersiapkan diri menjalankan rutinitas pekerjaan yang lebih semangat dan positif. Terlebih di masa pandemi ini, dimana kita bekerja dan belajar dari rumah sehingga sepanjang hari kita berada di rumah dan memerlukan udara segar, semangat dan pikiran positif untuk bisa bekerja dan belajar dengan baik.

Selain menyehatkan, aksi ini juga menghemat energi listrik di rumah yaitu dengan mematikan lampu dan menggantinya dengan cahaya matahari serta mematikan kipas angin dan menggantinya dengan udara segar dari alam.

Kesannya sepele ya cuman matiin listrik dan kipas angin doang, hemat berapa sih? Tapi bayangkan aja jika ada beberapa keluarga yang melakukan hal yang sama kan jadi bisa hemat sumber daya listrik. Segarnya udara pagi juga bikin mood kita tambah oke, apalagi ditambah gerak gerak badan, jadi makin sehat deh.

Sehat-sehat semuanya 👍😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar